KTM 1190 RC8 Keren Bengiz dan Futuristik

KTM 1190 RC8, Motor Sangar dan gagah.
KTM tak hanya pintar meracik sepeda motor trail/cross tetapi Produsen sepeda motor asal Austria itu juga punya jajaran model sport yang bengiz dan keren. Salah satunya ya ini yang paling bengiz yaitu KTM 1190 RC8, yang diklaim bertenaga super dan berdesain sangat futuristik dan keren nan gagah perkasa. PT Moto KTM Indonesia (MKI) membawanya serta dalam even di JMCS 2012.
.
Segi mesin !
Kemudian apa lagi yang keren?masih banyak lho, dari segi mesin KTM rc8 memakai mesin 4 strokes berkonfigurasi V2/Vtwin 75 derajat DOHC,S katup per silinder berkapasitas 1190cc,borexstroke 105x69mm atau bisa disebut overbore.
Memuntahkan tenaga puncak sampai 175 daya kuda dan torsi 127nm, ngeri gak tuh gan...bahkan top speed mencapai 271,4km/h..wuizzz melayang dah segitu kencangnya..
Uniknya lagi mesinnya memakai 2 buah busi per satu silinder dan totalnya berjumlah 4 buah busi.
.
Segi desain!
Unik kalau kita lihat dari desain KTM Rc8 ini lihat dari headlamp/lampu depan yang hanya ditengah fairing depan memanjang dari bawah ke atas,jarang sekali ada motor dengan desain lampu kyk begini. Ke belakang kita lihat single seat nya yg tajam dan meruncing menambah kesan sporty, Dan buritan tajam disekujur bodynya membuat semakin keren dan futuristik.
.
Segi Frame!
Rangkanya memakai bentuk Tralis yang diklaim paling kuat dengan material Chromium-Molybdenum trellis frame, KTM lah yang pertama menerapkan material ini. Untuk arm belakang masih menggunakan bentuk yang biasa.
.
Suspensi!
Depan menggunakan Shock model Up side down 43mm dan belakang menggunakan mono shock. Yang pastinya sangat nyaman untuk meredam kejut dari jalanan dan menikung.
.
Pengereman!
Depan menggunakan dobel cakram kanan kiri 2x320mm 4 piston 2 kaliper dan belakang dengan cakram dikanan 240mm single disc. Sudah pasti pakem dan gak perlu diragukan lagi dengan sistem pengeremannya.


.
Untuk harganya sendiri sangat wow banget pokoknya gan...bikin merinding hehe yaitu 400juta kurang lebih.
.
Spec
Model KTM RC8R 1190
Year 2011
Engine Four stroke, 75V-twin cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder
Capacity 1195 cc / 73.0 cu-in
Bore x Stroke 105 x 69 mm
Cooling System Liquid cooling
Compression Ratio 13.5 :1
Lubrication Pressure lubrication with 3 Eaton pumps
Induction Keihin EFI throttle body 52 mm
Ignition Contactless, controlled, fully electronic ignition system with digital ignition timing adjustment
Staring Electric
Max Power 129 kW / 175 hp @ 10250 rpm
Max Torque
127 Nm / 93.6 lb/ft @ 8000 rpm
Top Speed 271,4km/h
Clutch Wet, multiple discs, hydraulic operated
Transmission 6 Speed claw shifted
Final Drive Chain 5/8 x 5/16"X Ring
Primary Gear Ratio 40:76
Secondary Gear Ratio17:37
Frame Chromium-Molybdenum trellis frame, powder-coated Subframe Aluminium Handlebar Aluminium stump handlebar
Front Suspension 43mm WP Upside down adjustable
Front Wheel Travel 120 mm / 4.7 in
Rear Suspension WP shock, fully adjustable
Rear Wheel Travel125 mm / 4.9 in
Front Brakes
2x 320mm discs 4 piston calipers
Rear Brakes
Single 240mm disc
Front Tyre
120/70 ZR17
Rear Tyre
190/55 ZR17
Main silencer Stainless steel underfloor silencer with regulated catalytic converter
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment