Mengenal Honda VFR800F 4 cylinder

Honda VFR800F pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 sebagai suksesornya VFR400 yang sudah mendunia.
Dari segi desain motor ini memang terlihat eksklusif dan mewah, apalagi ditambah Pro armnya itu loh yang mono pincang hehe sangat menawan banget kan seperti pro arm pendahulunya vfr400. Btw pro arm juga terkenal yang disematkan pada motor honda lainnya seperti Nsr250 sp mc28 dan Nsr 150sp.
Dari segi power VFR800 sangat istimewa lho gan dibekali mesin dua silinder 4 strokes 781,7cc motor ini mampu menyemburkan 110 daya kuda dan top speed sampai 240km/h lho.
Untuk pengkabutan bahan bakar memakai sistem injeksi PGM FI electronic fuel injection ignition.
.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa baca spesifikasinya sebagai berikut:


Make Model
Honda VFR 800F V-Tec / ABS
Year 2006
Engine Four stroke, 90V-four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.
Capacity 781.7
Bore x Stroke 11.6 1
Cooling System Liquid cooled
Compression Ratio 72 x 48 mm
Lubrication Wet sump
Engine Oil Semi-Synthetic, 10W/40
Induction
PGM-FI electronic fuel injection
Ignition
PGM-FI electronic fuel injection
Spark Plug NGK, CR9EH-9
StartingElectric
Max Power
110 hp / 81 kW @ 10500 rpm
Max Power Rear Tyre
101.6 hp @ 9600 rpm
Max Torque
8.4 kgf-m / 82 Nm @ 8500 rpm
ClutchWet, multiple discs, cable operated
Transmission
6 Speed
Final Drive#530 O-ring-sealed chain
FrameAluminium, twin spar
Front Suspension
41mm H.M.A.S. cartridge-type telescopic fork with preload adjustable damper,
Front Wheel Travel 100 mm / 4.2 in
Rear Suspension Pro arm mono arm system incorporating stepless rebound-adjustable gas-charged H.M.A.S. damper with pro-link,
Rear Wheel Travel 120 mm / 4.7 in
Front Brakes
2x 296mm discs 3 piston calipers
Rear Brakes
Single 256mm disc 3 piston caliper
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment