Sadisnya Power Aprilia RS250

Sebelumnya saya sudah membahas motor" 2 strokes negeri pizza italia dan jepang namun berkubikasi kecil 125-150 saja, Namun kali ini saya akan membahas motor italia Aprilia Rs250.
Motor sport Aprilia RS250 merupakan sepeda motor yang dibuat pertama kali pada tahun 1993-2004. bermesin dua-stroke 249 cc yang dibuat oleh produsen sepeda motor Italia Aprilia. Fitur Aprilia RS250 dibuat dengan teknologi yang berasal dari pengalaman balap Aprilia di GP 2 strokes 250cc. Hal ini terinspirasi oleh motor Aprilia RSW250 Grand Prix digunakan oleh pembalap legend seperti Valentino Rossi, Max Biaggi dan Loris Capirossi di balapan MotoGP.
.
RS250 dirancang oleh Aprilia sebagai replika sepeda motor GP250 mereka untuk merayakan keberhasilan mereka dalam kejuaraan balap. Aprilia RS250 yang didukung oleh mesin suzuki RGV250 (VJ22) yang sudah dimodifikasi mesin oleh Aprilia, perubahan termasuk ECU revisi, ruang ekspansi Aprilia dirancang, barel dan airbox. Penyumpai bbm 2 buah 34 mm Mikuni karburator dipertahankan dari RGV.
.
Frame menggunakan twin spar alumunium/magnesium alloy yaitu campuran alumunium dengan magnesium.
Suspensi depan menggunakan showa dan belakang monoshock.
Rem depan RS 250 menggunakan Brembo dual 298 mm disc dengan Brembo Oro empat piston kaliper. Rem belakang adalah 220 mm disc tunggal dengan Brembo twin-piston caliper.
.
Dengan tenaga yang dihasilkan ini tentu membuat siapa pun yang mengendarainya akan merasa dijambak setan,yaitu 70 daya kuda. Ngeri bgt bukan...! Bikin penasaran pengen nyoba.
Dulu motor ini sempat dijual leh importir umum namun karna harganya yg selanggit maka jarang dijumpai dijalanan.
Sekian dlu yg bs saya ulas,pada hari berikutnya saya akan mengulas motor 2 strokes lainnya.
.
Spesifikasinya sebagai berikut
.
Manufacturer:Aprilia
Also called
GP1
Parent company Piaggio
Production1995-2002 (road)
Class Sport bike
EngineLiquid cooled,249 cc,2-stroke,90-degree V-Twin
Transmission6-speed sequential, chain drive
Wheelbase1,370 mm (53.9 in)Related
Suzuki RGV250
Bore x Stroke 56 x 50.6 mm
Cooling System Liquid cooled
Compression Ratio
12.00 (+/- 0.7) : 1
Lubrication
Oil pump with separate circuit
Induction
2 x Ø34 mm Mikuni 34 SS flat side carburetors
Fuel Type
Lead-free petrol, R.O.N. minimum 95
Engine Oil Recommendation
IP MAX 2T COMPETITION, or any high-quality oil meeting the ISO-L-ETC++ or API TC++ specifications
Air Filter
With polyurethane filter element
Ignition
CDI
Spark Plug
(tandard - NGK BR9ECM, racing - NGK BR10ECM, cold climate - NGK BR8ECM
Battery
12v 4Ah
Starting
Kick
Max Power
52.9 kW / 72.5 hp @ 11900 rpm
Max Power Rear Tyre
47.2 kW / 64.3 hp @ 10400 rpm
Max Torque
40 Nm / 4.08 kgf-m / 29.5 lb/ft @ 10750 rpm
Clutch
Oil bath, multiple-disc, with lever control on handlebars
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment