Keuntungan Toko Online dibanding Toko Konvesional

Jaman sudah semakin edan eh maksudnya modern hehehe, terutama dunia maya atau internet. Jika kita tidak mengikuti perkembangan jaman maka akan semakin tertinggal apa lagi bicara soal bisnis. Bisnis jaman sekarang sudah sangat maju dan banyak menggunakan internet yaitu toko online.
Disini saya akan membahas keuntungan menjalankan bisnis toko online yang marak di internet.
Keuntungan toko Online
-Hemat Modal kecil
Karena dengan toko online kita hanya perlu biaya untuk membuat website/blog toko online sendiri/lewat orang lain. Tidak memerlukan bangunan khusus.
-Area pasar lebih luas
Jelas area pemasaran akan luar karena seluruh indonesia bisa melihat dan membeli ditoko online kita,bahkan sedunia juga bisa tahu.
-Promosi murah
Untuk promosi tentu lebih murah karena kita hanya perlu akses internet untuk mempromosikan produk kita bisa melalui facebook,twitter,google plus,dah media sosial lainnya.
-Tidak perlu banyak karyawan
Karena sebagai owner pun juga mampu untuk menjalankan toko online sendiri.
-Biasa operasional rendah
Anda hanya perlu membayar biasa internet,listrik dan sedikit biaya promosi jika anda menggunakan jasa promosi di facebook berbayar atau yang lain. Tidak perlu biaya sewa toko,karyawan,konsumsi karyawan,dll.
-Fleksibel
Dengan toko online anda bisa berjualan dimana saja anda berada karena toko ada digenggaman tangan anda selama ada akses internet.
-Tidak harus punya produk sendiri
Karena anda bisa jadi reseller atau dropship dari suatu produk.lebih hemat modal bukan?.
-24 jam nonstop
Jika toko konvesional umumnya buka jam pagi 9-9 malam,namun Dengan toko online kita bisa punya waktu tak terbatas untuk mengerjakan bisnis ini,pagi siang sore malam pun mudah untuk dikelola.
Sedangkan toko konvesional
-harus punya modal besar
-waktu terbatas
-jangkauan kurang luas
-biaya operasional tinggi
-promosi lbh mahal
Namun bukan berarti toko konvensional buruk loh,dua"nya bagus jika kita bisa memanage dengan baik,benar dan jujur.
.
Apa mungkin anda tertarik terjun di dunia toko online?silahkan saja patut dicoba membuka toko online untuk memperluas jangkauan usaha bisnis anda.
Jika punya modal lebih sih lebih keren punya toko konvesional dan toko online.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment