Legend Balap MotoGP Indonesia Beny Hidayat

Mari belajar sejarah permirza,ngomong" soal dunia perracing-an tentu yg paling nomer satu jangan dilupakan adalah pahlawan pembalap kita yaitu Benny Hidayat,adalah pembalap Indonesia yang berhasil naik podium utama saat pagelaran Gran Prix (GP) Macau tahun 1970-an.
Saat itu Om benny berhasil mempecundangi pembalap lain asal Jepang dan Eropa. Prestasi Om Benny pun sampai sekarang tercatat namanya di Hall of Fame Sirkuit Macau.
Awal kisah,Oppa Benny hidayat memulai karir balapnya sejak berusia 16 tahun. Saat itu ia turun dalam GP Indonesia dengan motor Honda CB72,taukah anda kenapa pakai honda cb72?jawabannya adalah dikarenakan saat itu mike hailwood pembalap GP500 berkali" juara menggunakan motor honda,jadi berbondong" pembalap memakai motor honda,ucap oppa benny.

Namun berbeda ketika menang di GP Macau, oppa benny Hidayat menggunakan Yamaha OW31 125cc. Motor satu silinder berkopling kering dengan berpendingin air,motor itulah yang kini dipajang di IIMS 2015.
Motor ini ditempatkan di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, bersamaan dengan mobil-mobil yang juga pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang motorsport Internasional.
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment