Cara belanja online yang aman(tips dan cara)

Menurut pengalaman saya yang sudah beberapa kali belanja online,alhamdulilah belum pernah tertipu.karena saya menerapkan cara aman yang sudah saya tuliskan dibawah ini.
.
1.Sebelum anda membeli barang secara online ketahuilah dengan siapa anda akan transaksi,lihat rekam jejaknya bs anda lihat testimoni orang" yang sudah melakukan transaksi dengan orang penjual tersebut.
.
2.Mintalah alamat si penjual,nomer hp,email atau pin bb
Bermanfaat saat berkomunikasi berhubungan dengan transaksi anda dengan si penjual.
.
Nah setelah semua selasai,mantab mau membeli dan sudah deal dengan harga dan melakukan transfer harga.
.
3.Mintalah nomer resi pengiriman barang,bisanya pengiriman bs lewat jne/tiki/pos
.
Biasanya saya membeli barang online lewat facebook karna mudah untuk mengetahui penjual yang jujur atau penipu,dilihat dari friendlist nya misal teman fbnya sedikit ini mencurigakan karna bisa saja pake akun fb palsu,dilihat dari testimoninya biasanya dikolom komentar postingan jualannya.(Jangan sekali kali belanja hp/barang lainnya lewat fb dengan iming" harga murah karna itu semua murni penipuan)
.

Sekian cara atau tips belanja online yg saya ketahui semoga berguna dan bermanfaat buat anda.

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment