Tips blogger pemula

Salam jari guys :D
.
Buat seorang blogger pemula tentu akan pusing memikirkan cara gimana mau nulis apa?mau buat artikel apa?.
.
Tentu sebagai blogger pemula apa lagi yang pengetahuannya cetek(seperti saya) akan pusing 7 keliling,pasti akan terpikir "dari pada pusing-pusing mikir buat artikel apa mendingan gue copas artikel orang saja ahh kn lebih simple dan cepat",oh kalo itu jangan sampai dilakukan ! Karena melanggar etika dalam dunia bloggesphere dan melanggar ketentuan dari google selaku bos besar kita sebagai blogger.
.
Lantas apa yang harus gue lakukan wahai sahabat?gue blogger pemula dengan pengetahuan cetek/minim. Oh tuhan tolong saya... Mungkin gtu yg ada dipikiran bloger pemula. Kecuali dia udah pinter nulis dan pengetahuannya banyak.
Menurut pengalaman gue ada banyak sih metode cara mudah supaya kita tak pernah mati ide untuk menulis artikel.
.
Contohnya saya
1.Dengan banyak membaca artikel apa yang kamu suka dari banyak sumber,contoh kamu suka makan gorengan. Kamu cari aja artikel tentang gorengan,dari situ kamu akan tau bagaimana sejarah gorengan atau cara memasak gorengan. Nah setelah itu kamu buat artikel sendiri tentang gorengan namun dengan sudut pandang kamu sendiri dan kreatifitas kamu sendiri.
.
2.Melalui media
Contoh koran, majalah, internet
Terkadang saya sering buka informasi yang diposting di facebook yang menarik perhatian saya. Setelah saya baca saya terpikir bisa buat artikel dengan tema seperti ini namun dengan sudut pandang dan cara pikir saya sendiri.
.
3.Kehidupan
Mungkin kamu sering melihat kejadian nyata dikehidupanmu atau lingkungan sekitarmu yang menarik atau unik untuk dibahas. Kenapa tidak kamu tulis saja?bahkah itu original dan alami dari kehidupan kamu sendiri.
.
Sekian dulu tips yang bisa saya bagikan ada anda pembaca setia blog unyu saya ini.
Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. :D
Stay unyu \m/
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment