Ini dia Penemu Cappuccino Italia pertama

Dia adalah Marco D'Aviano seorang penemu cappuccino,dia awalnya mencampurkan kopi dengan krim dan madu untuk menghalau rasa pahit. Warnanya pun berubah menjadi kecoklatan,mirip dengan Capuchin (topi) yang dipakai D'Aviano. Sekarang ini kita mengenalnya sebagai cappuccino.
Saat itu D'aviano adalah seorang prajurit perang romawi yang ikut serta dalam perang,saat kopi berkarung" yg ditinggalkan kerajaan ottoman turki di wina austria.
D'Aviano lahir di sebuah kota yang sama dengan namanya yaitu aviano, Italia utara 1631. Dan ketika D'aviano beranjak dewasa,orang tuanya mengirimkannya untuk menjadi prajurit perang. Dan Paus mengirimnya untuk bertempur di Wina. Ia dikenal ahli strategi dengan menyerang mematikan secara mendadak,serangan balik dan massal.
.
Cappuccino menjadi begitu sangat popular di Eropa. Dan di Italia negara asal D'Aviano, mengembangkan cappuccino ini dengan berbagai variasi dan rasa. Walau pun sejarah cappuccino berawal di Austria. Namun cappuccino identik dengan restauran dan kafe Italia.
Cappuccino pun menjadi minuman kopi yang terjangkau semua orang dari kalangan menengah kebawah maupun menengah keatas semua menyukai cappuccino. Salah satu minuman terbaik dan tersukses yang pernah dibuat oleh putra Italia.
.
Kalian pasti pernah atau sering minum cappuccino ya kan?hehe atau jangan" pecinta capuccino seperti saya?hehe
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment