Aktor Jackie Chan Mualaf Masuk Islam

Kabar gembira nih buat penggemar jackie chan terutama yang muslim. Kata pertama yg saya ucapkan yaitu Alhamdulilah, ketika pertama saya tahu berita tentang jackie chan aktor mandarin favorit saya yang masuk islam.
Bismilah,
Jackie Chan dikabarkan berpindah agama menjadi Muslim.
Kabarnya, Jackie masuk islam saat dia sedang berada di Filipina. Sedangkan pembaiatnya sendiri terjadi di Malaysia, bersamaan dengan pemberian gelar datuk pada Chan oleh kerajaan Malaysia.
Organisasi Muslim China, OIC mengucapkan selamat kepada Jackie Chan atas kabar berpindahnya Chan menjadi seorang Muslim. Jackie Chan mewakili dari jumlah 200 juta Muslim China.
Tidak hanya itu, Chan juga dikabarkan banyak berbicara soal saudara Muslim Uighur dan komunitas Muslim Hui-Hui di provinsi Xinjiang yang selama ini di diskriminasi oleh pemerintah Tiongkok.
"Kini saya menjadi Juru Bicara Muslim Uighur," Kata Chan. Ucapan itu ditujukan Chan pada Ban Ki Moon selaku Sekjen PBB.
Sumber:pelitaonline
.
Saya ucapkan selamat untuk Jackie chan idola saya yang sudah mendapatkan hidayah dari allah SWT.
Semoga sehat selalu dan dalam lindungan allah.amien

Silaturahmi gan
Pin bb :3148F5CF
Fb :mirza azzurri
Email:mirzaracing@smartfren.blackberry.com
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment