Terbaru Kawasaki Luncurkan Ayago Athlete Pro

Belum kapok juga ni kawasaki dengan produk gagalnya athlete setelah ditaboki model sejenis dari pabrikan lain Satria Fu.
Secara tiba" saja PT Kawasaki Motor Indonesia langsung mengumumkan bahwa generasi terbaru Kawasaki Athlete sudah beredar padahal lauching aja belum gan.
KMI ternyata memilih bertarung lagi menghidupkan motor ayam jagonya yang bentuknya aneh dan gagal dipasaran.
Hal ini pastinya tak lepas dari perilisan Kawasaki Fury 125 (nama lain Athlete) di Filipina, 2014 lalu.
Padahal sebelumnya KMI menyebut motor tersebut hanya bagi pasar Filipina.
Kalo saya terawang tanpa meraba lho ya motor yang bernama Athlete Pro itu mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan antara lain Jika sebelumunya Kawasaki Athlete memiliki tubuh yang kecil dan kesannya ringkih,tapi pada generasi terbaru Athlete ini Kawasaki menghadirkan sosok motor bebek ayam jago sporty, Kawasaki Athlete Pro ini tampil lebih gagah dengan bentuk headlamp baru hasil adaptasi dari moge Kawasaki namun tetap saja cupu karna masih ber cc kecil 125.
.
Kesan agresif terlihat dari revisi desain headlamp serta spakbor depan yang lancip .
Sementara lampu sein Athlete Pro sekarang malah terpisah dari lampu utama ini kayak motor sport saja padahal kn ayago,kurang cocok menurut saya...
Bentuk bodi tengah dan cover engine pun juga nampak lebih agresif dengan desain meruncing disetiap sudutnya. Tapi ada yang aneh dengan lampu stoplampnya yang kesannya seperti motor sport,jadi gado" ini motor antara ayago dan sport.
Ayago Athlete Pro sekarang sudah dipasangi kopling manual untuk menyalurkan tenaga dari mesin SOHC 125cc 4-tak. Namun disaat motor lain pada berbondong" memakai Injeksi tapi ini malah sistem pengabutan bahan bakarnya masih karburator.
Untuk menghapus model Aneh athlete lawas, KMI juga mendesain ulang di bagian jok dan suspensi monoshock belakang. Posisi shock yang horizontal dimodel terdahulu sekarang dibuat dengan kemiringan 45 derajat.
.
Kawasaki Athlete Pro ditawarkan dengan harga Rp 17,1 juta (OTR Jakarta). Pihak KMI menyebut unit motornya sudah bisa didapatkan di
jaringan penjualan mereka.
.
Spesifikasi Kawasaki Athlete Pro
Mesin Tipe :4-stroke, SOHC 2 valves, single cylinder
Bore & Stroke:53,0 x 50,6 mm
Kubikasi:125 cc
Rasio Kompresi:9,8.1
Sistem Bahan Bakar:Carburator, KEIHIN PB20
Sistem Pendingin:udara
Sistem Pelumasan:Forced lubrication (wet sump)
Magneto DC-CDI
Sistem Pengapian
Busi:NGK C6HSA (reg) / ND U20FS-U (opt)
Transmisi
Tipe Chain Drive / 4-speed return
Tipe Kopling:Wet multi disc
Rangka Tipe :Underbone
Suspensi
Suspensi Depan:Telescopic fork
26 mm Swing-arm
Suspensi Belakang:monoshck
Kaki-kaki
Ban & Velg Depan70/90 – 17 M/C 38P
80/90 – 17 M/C 44PBan & Velg Belakang
Pengereman
Rem Depan230 mm Petal Single Disc
Rem Belakang185 mm Petal Singel Disc
Performansi
Daya Maksimum9,65 HP / 8000 rpm
Torsi Maksimum0,94 Kgf.m / 6500 rpm
.
Sebagai perbandingan spesifikasi athlete lawas
.
Tipe Mesin : 4 langkah SOHC 2 katup
JumlahIsi Silinder : 1 buah124.6cc
Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
Daya Maksimum : 9.9 PS/8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
Karburator : Keihin PB18
Sistem Starter : Kick StarterElektrik Starter
Tipe Transmisi : Tipe Rotari
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary )
Tipe Sistem Reduksi Final : Gear
Rasio Gigi Ke1 3.000 ( 36/12 )
Ke2 1.938 ( 31/16 )
Ke3 1.350 ( 27/20 )
Ke4 1.087 ( 25/23 )
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan : 9.634@TopGear
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( Double Filter Lubrication System )
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 liter
Tipe Oli Mesin : API SE, SF atau SG/SAE
Busi : NGK C6HSA
Tipe Rangka : Full Frame
Suspensi Depan : Teleskopik–Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock
Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
Jarak Poros Roda : 1.240mm
Jarak Ke Tanah : 150mm
Julur Depan : 280mm
Julur Belakang : 400mm
Berat Maksimum : 104 kg
Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Kapasitas Tangki : 5.2 liter
.
Pelit banget yah gan kawasaki ini,disaat yg lain memakai 150cc ini malah tetep 125cc. Siap" saja mati sebelum berkembang alias mati gasik :p
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment